Sabtu, 03 Desember 2016

[ REVIEW ] COSRX ALOE SOOTHING SUN CREAM SPF 50+ PA+++ SUNSCREEN

Posted by Unknown at 11:18 PM
안녕 여러분....
Hello everyone....

Di postingan aku kali ini mungkin aku akan bercerita agak panjang, dan juga oiya maaf juga untuk postingan tentang AHA di postingan yang sebelumnya, aku masih belum jelasin lengkapnya tentang si AHA itu apa, kenapa kok aku pilih AHA bukan BHA dll. Karena sejujurnya aku pun cuma seorang wanita yang ingin merawat kulit dan dengan harapan kulit mukaku menjadi lebih sehat, sedikit jerawat, komedo berkurang. bedanya itu emang aku orangnya itu korean beauty junkie jadi apapun yang berbau korea dan aku butuh pasti aku cari review dulu lalu beli. Jadi aku bukan beauty expert atau apalah. Hanya saja aku suka menulis dan suka korean beauty product yang di harapkan setelah baca review dari aku kalian bisa ada gambaran untuk melanjutkan keinginan beli suatu produk atau ngga :))))

Kalian tau ngga apa beda sunscreen dan sunblock? Sebenernya aku juga kurang tau persisnya cuma setelah aku baca-baca artikel ternyata ada bedanya. Ini aku kutip dari salah satu artikel yang aku baca, kurang lebih artikel yang aku baca hampir sama.

Sunscreen mengandung bahan kimia yang mampu menangkis sinar UV A dan UV B, tapi ada sebagian sinar matahari yang tetap terserap oleh tubuh. Bahan kimia yang terkandung dalam sunscreen juga masih berpotensi merusak lapisan teratas kulit.

Sementara Sunblock mengandung mineral, antioksidan, dan moisturizer. Keunggulan sunblock adalah kandungan zinc atau zat besi sebagai perlindungan kulit dari sinar matahari, dengan cara memblok sinar matahari ibarat cermin sehingga kulit terlindungi. Sederhananya, formula zinc sangat efektif untuk melindungi kulit.

Terus mana yang lebih baik? Tentu kalau baca artikel pasti akan lebih cenderung lebih baik sunblock karena dia memang di ciptakan untuk membentengi kulit kita. Tapi kalau aku baca-baca lagi dan aku cermati sebenernya ini balik ke setiap individunya lagi loh. Bagi kalian yang emang aktivitasnya lebih sering di outdoor atau berenang aku bisa bilang untuk saran lebih baik pakai sunblock dengan SPF tinggi tentunya. Dan bagi kalian yang lebih sering di indoor boleh mau pakai sunscreen atau sunblock tergantung kondisi kulit dan kebutuhan SPF minimal 30 lah karena mengingat kita ada di negara tropis.

Back to si COSRX ini yaaa.

Name of Product : COSRD ALOE SOOTHING SUN CREAM SPF 50+ PAA+++ SUNSCREEN
Size : 50ml
Made in : Korea
Price : IDR 120.000 - 150.000 

Singkat cerita kenapa aku pilih sunscreen ini karena pada saat itu aku kehabisan Innisfree Eco Safety Daily Sunblock dan setelah aku cek ternyata dia uda discontinued, Innisfree ternyata memperbarui produk sunblock mereka namun produk yang aku pakai tidak mereka keluarkan lagi. Jadilah aku bingung mau coba yang mana, nah karena aku pun waktu itu mau beli AHA dari COSRX dan baca COSRX ini bagus jadilah aku beli AHA dan Sunscreen ini barengan mengingat juga satu brand jadi aku pikir oke gak masalah.

PACKAGING
Packagingnya biasa aja, ngga menarik kalau kata aku hehe XD dia juga sama seperti hampir kebanyakan packaging sunscreen atau sunblock merk korea lainnya yaitu tube. Sizenya sendiri 50ml sama seperti Innisfree Sunblock yang pernah aku pakai.
Sunscreen ini juga ada UVA & UVB jadi yaa okelah untuk gantiin si Innisfree kesayangan haha. Yang paling penting dari sunscreen atau sunblock adalah dia bisa melindungi kita dari UVA & UVB gak. Kalau ngga ada itu mah uda deh gak usah dibeli itu sunscreen or sunblock karena tujuan kita ya itu kan buat melindungi kulit dari jahatnya sinar ultraviolet matahari yang bisa menyebabkan cepet tua dan kanker kulit dalam jangka waktu panjang.
*itu aku kasih tanggal karna biar ngga lupa kapan aku buka pertama kalinya*
sebaik baiknya skincare atau makeup adalah biasanya sih ada jangka waktu berapa bulannya setelah di buka, dan ini adalah 12 months setelah dibuka jadi aku tulislah di semua skincare biar ngga lupa. 

TEXTURE, COLOUR AND SCENT
 Teksturnya ini sedikit lebih kental sih kalau kata aku dari si Innisfree yang aku biasa pakai, tapi ngga masalah kok, dia masih bisa di blend dengan mudah.
*maafin tangan aku yang ngga photogenic haha, muka juga kagak juga sih XDD*
 Warnanya putih kaya macem lotion, tapi dia sheer jadi ngga bikin macem topeng gitu di muka dan langsung cepet nyerep di muka. Sama kaya si Innisfree juga ngga bikin topeng putih di muka, aku rasa sih sekarang uda banyak brand yang bersaing jadi mereka juga berinovasi supaya bikin sunblock atau suncreen ngga bikin whitecast di muka.
*lihat ngga berbekas kan, bener bener light and sheer*
Hmm untuk bau-nya aku agak kurang suka karena dia bau banget macem aloe vera, masih mending aku suka bau rempahnya si Innisfree XD daripada ini TT
Tapi yaa emang sih skincare yang berbau agak sedikit mengganggu ya, cuma masih bisa di tolerir sih kalau baunya ngga wangi banget.

HOW TO USE 
*bisa baca di box packagingnya*
kkkk....
Kalau untuk aku pribadi aku pakai ini di pagi hari setalah pakai skincare dan sebelum makeup. Aku aplikasiin di seluruh muka dan leher. Aku pakai ini minimal 30 menit sebelum aku keluar rumah berangkat kerja, tapi kalau ngga keluar rumah juga tetep pakai sih. Cuma karena ini SPFnya tinggi jadi pas pulang kerja atau pas di rumah mau mandi di saranin jangan lupa bersihin mukanya walaupun itu ngga pakai makeup cuma pakai ini doang. Kalau bisa dan lebih baik sih double cleansing. Dan kalau emang kalian kepaksa harus lama-lama di bawah matahari disaranin untuk aplikasiin ini tiap dua jam sekali. 

MY THOUGHT
Baru dua kali akau pakai sunscreen ini tapi so far cocok sih di aku, dulu aku pernah anti banget ama SPF tinggi karena katanya bikin comedogenic dan emang iya karena aku waktu itu pernah pakai bb cushion dengan SPF tinggi dan jadilah muka malah break out dan akhirnya kapok. Tapi kali ini ternyata ngga tuh, cocok aja malahan ini ngeset bagus buat base-makeup aku pas aku cuma pakai loose powder doang. Serius aku pakai kekantor dan ini hasilnya sama dewy dan mulusnya kaya pakai bb cream padahal aku cuma make sunscreen dan loose powder tapi ngeset muluuuus banget tanpa cela. Dan mungkin setelah aku pikir lagi pada saat itu muka aku break out bukan hanya saja karna SPF tinggi tapi karena mungkin aku tidak melakukan double cleansing jadi lah itu si spf pemicu komedo. Dan untuk long lasting ya hampir sama lah kaya si Innisfree dia ngga bikin muka jadi ladang minyak namun masih tetep ninggalin sedikit minyak di sekitaran hidung tapi masih bisa di touch up pakai oil face paper lah, bukan masalah serius.
Setelah pakai ini jadi kepikiran ingin coba pakai cushion lagi kan, kan, kan. Nah jadi bisa di kata emang bener SPF itu lebih memicu komedo tapi as long kamu pakainya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit kamu gak masalah lah mau pakai yang macem SPF 50+ ini dan yang point paling pentingnya sih setelah pakai jangan males dan lupa ngebersihinnya aja, walaupun itu sunscreen atau sunblock! ingatnya se-light atau sheernya sebuah produk tetep aja dia nempel di muka kamu jadi kamu tetep harus ngebersihinya, dan harus double cleansing biar ngga nyumbat pori-pori penyebab komedo. Biarpun itu produk claims non-comedogenic tapi kalau di pake tiap hari aku rasa juga bakalan lah nyumbat pori jadi apa salahnya di bersihin pake cara double cleansing.
Dan kalau masalah kenapa penting pakai sunscreen itu udah pernah aku jelasin di postingan si Innisfree. Ntar aku kasih linknya di bawah ya kalau mau baca juga.

Jaga kulitmu dari sekarang girls, jangan sampai baru ada masalah baru di jaga :)))))

PROS :
- Sheer and light
- Ngga bikin break out
- Ngeblend dengan baik di muka
- Free paraben and colouring
- Harga ramah di kantong *ini yang paling penting*
- Cukup tahan lama di muka tanpa membuat muka ladang minyak 

CONS :
- Bau-nya aku kurang suka
- Masih jarang di beberapa onlineshop

REPURCHASE
Maybe yes, kalau aku masih belum nemu Innisfree Sunblock yang cocok lagi untuk aku.

 Bagi kalian yang mau baca review-ku tentang si Innisfree bisa baca disini

Thanks for reading my post
See you on my next post :D





3 komentar:

  1. Wah boleh juga nih dicoba :) anw, thanks bgt udah review ini. kiss kiss!

    BalasHapus
  2. Btw kulit admin lagi jerawatan gak pas pake sunblock ini?soalnya aku lg jerawatan

    BalasHapus
  3. Mainkan Game Judi Kartu Online Uang Asli Menguntungkan Hanya Di Janji99 !!!
    Chat Kami sekarang DISINI !!!

    BalasHapus

 

Loni Loreta Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea