Minggu, 13 Desember 2015

[REVIEW] SCENTIO MILK PLUS WHITENING FACIAL MASK

Posted by Unknown at 9:39 PM
Salah satu masker favorite aku mulai dari sekarang, yup ini adalah salah satu dari beberapa beauty haul aku dari Thailand kemarin.
Mungkin masih jarang denger ya merk ini Scentio, dan mungkin masih banyak yang nanya ini aman atau gak, bagus atau gak?? Okay let me to tell you about how amazing this mask :))

Awal mulanya aku tau tentang Scentio ini itu sewaktu aku baca review dari Kak Wenny, dia nulis di ig tentang amazingnya produk ini, sebagai reader yang memang anaknya gampang banget tergiur mulainya pengen banget nyoba ini produk.
Sampe tibalah waktunya aku liburan ke Negeri Gajah tersebut dan akhirnya bertemu dengan si masker impian ini *lebaaaay
Scentio adalah salah satu merk naungan dari beauty company asal Thailand yaitu Beauty Buffet, kalau ibarat silsilah brand asal Korea itu kaya Amore Pasific kan dia induknya dan menaungi banyak brand seperti Etude House, Innisfree, Laneige, Mamonde, Aritaum. Dan ini sama si Beauty Buffet ini punya banyak brand juga di bawahnya ada Scentio, Girly Girl, Gino, Made By Nature, dan masih banyak lagi.
Konsep dari Beauty Buffet ini unik sama seperti logonya " The Most Delicious Beauty Shop In Town " karena semua packaging keluaran dari company ini adalah lucuuuuuuuuuk dan emang beli-able banget hahaha.
Tapi emang worry sih ya untuk masalah kosmetik dan skincare jaman sekarang, karena banyak yang palsu dan banyak yang mengandung mercury atau bahan bahaya lainnya. Apalagi ini yang di katakan merk Thailand, karena rumornya banyak juga merk dari negeri gajah itu yang abal-abal.
Sebelum ke review aku dikit kasih penjelasan ya tentang masker ini, karena aku yakin banyak pembaca semua yang nanti bakal ngiranya aku ngereview tentang produk abal-abal T.T
Pertama hal yang harus kalian tahu adalah tentang brand ini, sekarang semua orang pasti udah bisa akses internet pastinya dan janganlah jadi pembeli yang bodoh yang asal beli produk tanpa tau brand itu memang mengeluarkan produk yang kita mau beli atau tidak. Dan disini aku emang uda cari tau dan ini memang ada official web-nya dari si company ( berarti memang ini brand bener-bener ada dan mengeluarkan produk yang mau aku beli, sesuai nama dan merknya )
Kedua setelah kamu tahu tentang produknya adalah cari tahu dimana kita bisa beli produknya, apakah ada store-nya langsung atau online. Nah Beauty Buffet ini kalau di Indonesia mungkin semacam The Body Shop yang hanya buka store di mall-mall saja. Jadi bisa di katakan ini produk aman karena ngga mungkin suatu company mau buang-buang biaya besar untuk suatu produk yang uda pasti aman dan lolos ketentuan dari negara tersebut kalau barang tersebut layak di pakai / konsumsi buat buka store di mall gede dengan harus bayar pajaknya, sewa bangunannya, belum lagi bayar pegawainya.Cuma yang agak riskan adalah sewaktu kita beli online, karena kita ngga bisa liat langsung itu barang dan gak ada jaminan apa-apa yakan?? Yaa saranku sih kalau beli online harus pinter-pinter cari seller yang emang dia beneran jual barang original.

Sekarang lanjut ke review :)))))
PACKAGING
Packagingnya mirip ama produk-produk masker pada umumnya, plastic jar. Dia sendiri emang ngga ada box-nya. Tampilannya sederhana dengan tutup kemasan warna biru muda dan cuma ada gambar sapinya yang uda menjelaskan kalau ini masker terbuat dari susu.
About the product
  • Enriched with extracts of PURE MILK and coenzyme Q
  • Helps to WHITEN SKIN
  • Helps protect the skin from premature aging & keep skin soft & healthy
  • A very popular product in thailand thats been selling very well
  • Remover for dead skin cells and skin irritation
Scentio Milk Plus Whitening Q10 Facial Mask is enriched with extracts of PURE MILK and coenzyme Q. This facial mask will help keep skin sofy & healthy. It also helps whiten your skin colour giving a shining glow after only a few times of usage.
Ada penjelasan englishnya juga jadi ngerti lah ya dikit-dikit LOL XDDDDD dan di jelasin juga cara penggunaannya yaitu di oles ke muka kecuali area mata dan bibir lalu biarin 15 menit dan setelah itu bilas dengan air, kalau ini bilas pakai air biasa juga langsung bersih kok dear gak perlu pakai air hangat seperti masker lainnya.
Dipenjelasan disarankan untuk hasil maksimal juga harus pakai facial scrubnya, kebetulan aku ngga pakai hahaha.


Nah ada keteranganya juga kan product of Thailand by Beauty Buffet dan dicantumin juga official websitenya. Oya jangan lupa setiap kita beli beauty product harus juga di baca produknya bisa digunakan maksimal berapa bulan setelah kemasan di buka, kalau si masker ini adalah maksimal bisa di pakai 12 bulan setelah kemasan di buka, wow lama juga ya dear.

COLOR, TEXTURE AND SCENT
Warnanya putih bangeeeeet mirip banget kaya susu, yaiyalah emang dia bilang dari susu asli :DDDDD

Teksturnya ini kalau kata aku adalah kental mirip-mirip pasta gigi gitu, tapi ketika di oleh pake brush atau tangan dia gak susah alias gampang nge-blend, karena ini masker gak dapet spatula jadi usahain atau aku saranin ambilnya pakai kuas atau sendok yang bukan logam yaa untuk menghindari kontaminasi dari tangan kita yang kita gak tau itu kotor apa gak even kita uda cuci tangan juga.

Wanginya bagi-ku ini mirip kaya bubble gum, agak lumayan strong juga ini wanginya cuma bagi aku masih bisa di tolerir, cuma kalau aplikasiinnya tebel banget bisa ganggu banget ini wangi. Karena sebenernya aku juga kurang suka ama produk skincare yang wanginya strong.

MY THOUGHT
Yesssssss..me likeeeeeeey this mask so much!! Langsung jatuh cinta sejak pertama kali pakai.
Aku pakai masker ini seminggu 2x agak sayang make sering-sering karena takut cepet abis ( wkwkkwkwk pelit jadi orang ) soanya susah nyarinya disini.
Pakai ini masker sehabis scrub muka, biar kandungan susunya makin meresap ( biar makin cepet ilang ini bekas jerawat huhu ).
Ini masker emang masker whitening dan aku pun juga ngerasa ada efeknya bagiku karena aku uda dua minggu pakai hasilnya bekas jerawatku sedikit memudar, tapi perlu di ketahui juga ya this is not " instant whitening " ini adalah masker ( skincare ) jadi emang bakalan ada efek kalau kita make-nya rutin. Buat reader juga ya perlu di garis bawahi, semua skincare itu wajib hukumnya untuk di pakai rutin biar efeknya ada, dan jangan pernah berekspektasi baru make sekali duakali uda langsung cling putih, jadi jangan cepet kemakan iklan ya girls :))))

 Sebelum maskeran adalah wajib bagiku untuk scrub muka dulu biar sel-sel kulit matinya ilang jadi skincare apapun akan lebih cepat dan mudah meresap ke kulit sehingga lebih maksimal efeknya
Abaikan lah muka yang gak fotogenic ini yaa, semua produk yang aku review disini adalah produk yang memang aku gunain di wajah aku. 
Dan tadaaaaaaaaaaa bare face aku :XDDDDDDDD liat bekas jerawat aku masih keliatan yaa, ini termasuk sudah mendingan loh, sewaktu aku mau pergi liburan kemarin dan pas liburan kemarin muka aku adalah dalam keadaan yang bener-bener ihhh penuh jerawat yang benjol gede-gede dan bekasnya masih juga terlihat hitam sekali.
Liat itu akuuuuuuuuu sewaktu lagi liburan bulan lalu dengan jerawat banyak di pipi kanan dan kiri, dan kali ini sedang berjuang melawan jerawat!!!!! *ganbatteeeeeeee

PROS
  • Teksturnya lembut jadi gampang di blend di muka
  • Mudah dibersihkan
  • Bener-bener hasil whiteningnya ada
  • Awet di pakenya, karena cuma cukup sedikit aja makenya udah bisa buat sewajah
  • Nggak lengket
  • Wanginya enak
CONS
  • Susah beli-nya di Indo, ada pun itu beli online dan harganya jauh lebih mahal banget
  • Ngga dapet spatula
  • Masih mengandung paraben
Sekian dulu review dari aku yaa, dan untuk yang mau tau dimana bisa beli produk Beauty Buffet secara online di Indonesia kamu bisa kunjungi copia(dot)co(dot)id disitu dia jual produk original dari Thailand, dia juga buka store di mall besar Indonesia, yang aku tau sih di Mall Kota Kasablanka jadi kamu bisa beli online atau dateng langsung aja ke storenya.


4,5/5








17 komentar:

  1. Terima kasih atas reviewnya dan photonya, sangat membantu. Saya udah beli mask ini tp belum dipakai jadi takut saja terkecewa.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas reviewnya dan photonya, sangat membantu. Saya udah beli mask ini tp belum dipakai jadi takut saja terkecewa.

    BalasHapus
  3. aku udah beli di Aeon Mall
    good lah, awalnya ga percaya..
    tapi beneran oke lah,

    BalasHapus
  4. Saya sudah pakai produk ini selama 2 tahun, suka sekali.. Pertamakali kenal produk ini di toko Copia, di Mall Ciputra Cibubur. Awalnya pakai yang Olive (zaitun) atau Honey, moist sekali krn kulit saya cenderung kering,tapi belakangan sudaj tidak dijual lagi di outlet itu, yg ada hanya Milk ini, itupun cepat habis. Hasilnya oke sekali kok, kulit jadi lbh cerah dan moist..

    BalasHapus
  5. @Humairah Alkaff ini worthy banget deh serius, harga gak terlalu mahal tapi hasil oke. cuma ya itu susah dapetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAIII ... SAYA SERING TRIP KE THAILAND, JADI SAYA SUKA BELI UNTUK JUALAN DI INDONESIA. JIKA MINAT YAHHH

      Hapus
    2. Kl open order kabari yah

      Hapus
    3. hai, saya buka open PO bangkok skincare scentio awal december, kalau minat bs order facial mask ini dan produk scentio lainnya ke ig @indahlupita

      Hapus
  6. @Anonim woaaaa uda 2th, tp emang ini ngga boong yaa. hasil emg bikin cerah.

    BalasHapus
  7. Tau ngak cara bedain nih produk asli dan palsu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barcode bisa discan . Beli di counter resmi . Bukti nota pembelian . Kepoin ig shopaholic.ass - personal shopper bangkok worth it , tersedia berbagai produk beauty buffet

      Hapus
  8. kalo boleh tanya, untuk hasil maksimal dipakai brp x seminggu atau brp x sebulan? hehe

    BalasHapus
  9. kunjungi website kami ';Klik link untuk anda yang mau membeli scentio produk original sudah ada BPOM nya

    BalasHapus
  10. Ini bisa bikin putih nggak sih kak boleh nanya nggak ya soalnya muka aku cenderung gelap kusam kering kek gitu lah sering di buli lagi😥

    BalasHapus

 

Loni Loreta Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea