Sabtu, 26 Desember 2015

THAILAND TRIP DAY 3 : RAYONG

Posted by Unknown at 10:04 PM
Hello~~~

I'm back :D setelah sibuk dengan berbagai urusan dan laptop yang rusak, akhirnya bisa lanjut lagi cerita. Jangan bosen yaa baca blogku~~
Kali ini aku bakal cerita tentang hari ketiga di Thailand
Day 3 : Rayong ( 22 November 2015 )
Itinerary kita sebelum ke Thailand itu adalah ke Pattaya dan Ko Chang, tapi setelah ngobrol ama Om-nya Fichy kalau ke Ko Chang itu jauh banget, sedangkan kita rencana di tanggal 23 sudah akan balik Bangkok lagi, jadi gagal deh dan yang ke Pattaya ternyata sama Om Fichy kita ngga di bolehin ke Pattaya karena dia bilang di Pattaya itu banyak ladyboy dan di sana itu bagus untuk para cowok bukan cewek ( yaa berhubung kita ngikut sodara Fichy ini jadi yaa mau ngga mau kita nurut aja ama dia, karena kita pikir dia lebih tau daripada kita ) dan akhirnya tadaaaaaaa di Minggu pagi nan cerah itu kita uda bangun pagi dan siap untuk berangkat berlibur ke pantai terdekat di Rayong. Minggu pagi itu kebetulan Om-nya Fichy ( selanjutnya kita panggil dia sesuai namanya ya Om Ote ) ngga bisa nemenin kita pergi karena dia masih harus berangkat kerja. Perjalanan kita di pandu oleh anak buah Om Ote, namanya Mr. Sathit.
Sebelum berangkat kita breakfast dulu,
Sekita pukul 10.00 AM kita di jemput oleh Mr. Sathit, dan inilah kita yang foto dulu sebelum berangkat untuk bersenang-senang *karena Om Ote bilang ini Mr.Sathit adalah orang asli Thailand dan sudah lama tinggal di Rayong jadi dia pasti tau jalan ke tempat wisata yang kita mau
Kita bilang ke dia kalau kita ngga tau mau kemana, ajak saja kita berkeliling Rayong dan pointnya kita ingin ke pantai untuk menggantikan itinerary kita yang gagal.
Dia bilang banyak pantai disini, dan dia akan bawa kita ke pantai terbaik di Rayong. Kita mah udah iya-iya aja ngikut, kagak ngerti Rayong juga.
Destinasi pertama adalah PMY Beach Resort ( Mr. Sathit bilang dia pernah kesini dan bagus pantainya )
Ini pantai emang bagus sih bersih, tapi kita masih belum ngerasa puas ama pantai ini. Terus kita bilang ama Mr. Sathit buat anterin ke pantai yang lebih bagus lagi. Akhirnya kita di bawa ke Hat Nam Phrang Beach.
Tapi emang sepertinya ngga ada yang sebagus Pattaya atau Ko Chang mungkin deh ( huhu sedih ).
Ini pantainya mirip sebenernya ama PMY Beach Resort cuma disini pemandangannya agak lebih bagus karena banyak macem pulau-pulau kecil di tengah laut, cuma karena terlalu ramai disini jadi ngga terlalu asik untuk berwisata disini~~
After that kita mau lunch dulu karena hari juga uda siang banget, dan kita bilang ke Mr. Sathit kalau kita muslim jadi cari lunch yang halal. Entah dia mau bawa kita kemana, tapi rasanya dia bawa kita jauh banget dan ngga sampai-sampai.
Di tengah perjalanan itu kita liat ada tempat yang ramai dan bagus, saat itu juga kita bilang ama Mr. Sathit kalau kita mau berhenti disitu aja.
( ini waktu kejadian ini Mr. Sathit sampe bingung dan kaget, karena kita nyuruh dia untuk cepetan parkir dan kita pokoknya mau masuk situ )
Here we go.......
Awalnya kita pernah liat ini pas kita lagi cari-cari tujuan tempat wisata di Thailand, tapi berhubung waktu itu ngga tau ini ada dimana, jadi kita skip aja. Eh ngga tau-nya ngga sengaja lewat dan langsung aja minta berhenti disitu.
Buddha Mountain atau Buddha Laser, ngga tau mana yang bener namanya. Di tempat ini sebenernya ngga ada apa-apa cuma gambar Buddha yang di ukir di bukit, tapi kita yaa masuk aja karena suka ama pemandangannya yang bagus.
Sehabis kita selese foto-foto, kita pindah ke tempat sebelah Buddha Mountain ini namanya Silverlake Vineyard~~
Ini tempat fancy abissssss, walaupun pas kita kesitu itu adalah siang hari bolong yang notabene panas bener tapi kita ngga ngerasa panas atau gerah disitu, karena semua terbayar dengan pemandangan yang bagus dan indah banget.
Tempat ini sebenernya adalah perkebunan anggur dan di dalemnya juga ada pabrik pembuatan wine. Dan masuk ke dalam silverlake ini bayar, kita bisa pilih paket yang di mau. Yang kita pilih adalah paket A dimana bayar 100 THB per orang ( include grape juice ) terus kita nanti naik bus wisata yang berkeliling sepanjang Silverlake ini.
Desain disini juga mirip Chocolate Ville, semua instagram-able banget. Desainnya emang ngga ada khas Thailand-nya, lebih mirip ke gaya arsitektur Italy kalau kata aku. Setelah beli tiket, mulai deh kita naik bus kelilingnya, nama sebutannya ngga tau, hehe~~
inilah bus yang kita naiki untuk keliling Silverlake
Sayang sekali tour guide-nya ngga bisa english, jadi kita ngga bisa dengerin penjelasan dia karena yang dia pakai selalu Thailand language. Tapi bagi kita mah ngga penting, yang penting foto aja. Ini kita sebenernya kaya bukan liburan deh, tapi maen deh.
Pemberhentian pertama ini adalah kebun bunga yang suasananya mirip kaya di Eropa ( belom pernah ke Eropa sih tapi kalau liat mirip aja, haha ). Di setiap pemberhentian kita akan di kasih waktu untuk turun dan berfoto-foto
Panjang juga kalau aku ceritain satu-satu pemberhentiannya, ini tempat instagram-able dan selfie-able banget deh.
Maaf yaa kalau terlalu banyak foto yang di post, karena jujur aku sendiri pun bingung untuk memilih foto mana yang akan di post, semuanyaa lucuuuu XDDD
Setelah kita muter keliling ketempat yang lucu, akhirnya kita sampai di perkebunan anggurnya. Sayang kita ngga boleh metik anggurnya, cuma boleh lihat dan pegang.
pengen banget icip~~
Setelah dari perkebunan kita di ajak lihat pabrik pembuatan juice dan wine-nya, tapi sebenernya sih liatnya dari luar kaca doang.
Baru deh setelah itu kita berhenti di rest area untuk minum grape juice, eehhmmmm rasanya enak dan seger banget, karena setelah muter panas-panasan kita dapet minuman jus anggur yang dingin dan segar jadi rasa haus dan capeknya ilang.
Sehabis minum juice ini artinya perjalanan kita uda selese, dan kita di perbolehkan untuk jalan sendiri mau kemana saja alias free.
Foto lagi, foto lagi dan foto aja terus~~
Berakhirlah maen kita di Silverlake, hari juga sudah semakin sore kita harus segera balik ke hotel, mengingat cukup jauh juga kita melancongnya.
Kita sampai di hotel sekitar pukul 04:00 PM lalu kita segera bersih-bersih dan mandi karena seharian banget uda panas-panasan jadi ngerasa badan ini uda kotor penuh debu, bau matahari dan lengket.
Sekitaran pukul 06:00 PM kita pergi ke Clasic Kameo Rayong Hotel buat dinner.
Pukul 08:00 PM kita selesai dinner, setelah itu kita nyempetin pergi ke Night Market yang ada di deket hotel tempat kita tinggal, di Night Market ini ngga foto-foto juga karena kita sudah terlalu capek dan lelah untuk pasang muka ceria akibat seharian maen. Night Market ini sama seperti Night Market di Indonesia, mereka jual berbagai macam baju, makanan, kacamata, kosmetik dan masih banyak lagi. Disini kita hanya berbelanja sedikit sekali, karena memang tidak terlalu banyak pilihan yang bisa dipilih.
Setelah capek berjalan muterin Night Market akhirnya kita putuskan untuk mencoba Thai Massage yang terkenal itu, mampirlah kita ke salah satu Thai Massage di dekat Night Market itu.
abaikan banget muka aku~~

Itulah kegiatan kita di hari ketiga selama di Rayong, bukan berasa liburan tapi kaya maen doang aja hehe. Hari itu adalah malem terakhir kita di Rayong karena besok siangnya kita akan balik lagi ke Bangkok. Jadi sekian dulu cerita di hari ketiga :))))

Untuk yang ingin baca lagi ceritaku di hari pertama dan kedua, silahkan klik link berikut~~
 See you on my next post :)))
THANKS FOR READING
 Info :
Star Hotel
Address Tha Pradu, Mueang Rayong District, Rayong 21000, Thailand
Buddha Mountain / Buddha Laser (  Khoi Chi Chan Buddha )