Rabu, 02 Desember 2015

[REVIEW] SKINFOOD BLACK SUGAR MASK WASH OFF

Posted by Unknown at 8:24 PM

Hello December....
Ngga terasa uda akhir tahun aja, masih inget padahal awal-awal tahun lalu dan sekarang uda akhir tahun lagi.
Kali ini aku balik dengan review tentang scrub, sebelum aku kenal ama product skincare macem Japan atau Korea aku ngga pernah tau akan guna-nya scrub wajah, karena dulu juga adalah pengguna dokter klinik jadi ya emang kalau perawatan tau-nya dateng aja ke klinik ntar juga di treatment.
Tapi sekarang karena uda ngerti jadi lah suka banget ama yang namanya scrub wajah karena ngga bisa di pungkiri kalau abis scrub muka tuh pasti muka langsung keliatan mulus, cerah dan lembut kaya ngga ada lemak-lemak atau minyak di muka

Produk yang aku review kali ini adalah produk dari Korea merknya Skinfood, kayanya hampir semua produk Korea pasti selalu mengusung back to nature alias alami. Merk ini pun memang hampir semua produk skincarenya pasti ada unsur alaminya, dan kali ini adalah Black Sugar Mask Wash Off.
Sebelum pakai ini aku pernah pakai scrub Cure Natural Aqua Peeling Gel dari Japan kalau merk ini siapa sih yang ngga tau, ini emang best seller banget di dunia maka ngga heran juga harganya mahaaaaaal ( salah satu alasan kenapa berhenti make juga adalah selain mahal, nyarinya agak susah di onlineshop-onlineshop ) tapi so far si Cure ini emang oke banget loh, gak pake boong. Lalu aku pernah pake The Faceshop Papaya Peeling Gel harga emang murah tapi ini ngga recommended karena aku sendiri pake beberapa kali terus langsung buang karena menurutku ngga ngefek nyecrub sama sekali. Dan baru lah ini yang ketiga tapi uda langsung jatuh cinta ama hasil dan harganya juga bisa di bilang masih masuk akal.


 PACKAGING AND INGREDIENTS
Packagingnya dalam bentuk jar plastik yang mirip ama packaging mask merk lainnya, dari segi bentuk sih bagiku oke ngga terlalu gendut dan gak terlalu lebar, bisa juga di bawa kemana-mana kalau emang ada space buat bawa masker ini.
Biasanya setelah scrub ini habis biasanya wadahnya ini aku cuci bersih dan aku pakai lagi buat naruh masker bubuk aku yang seringnya emang gak ada wadahnya, jadinya multifungsi juga, hehehe.

Untuk ingredientsnya di packaging di tulis seperti ini kandungannya :

Ingredients: Sucrose, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Lanolin, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Ethylexanoate, Stearalkonium Hectorite, Butyroseperum Parkii (Shea Butter), Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Sorbitan Laurate, Butylparaben, BHT, Caramel, Parfum
Masih di sayangkan produk ini adalah masih mengandung paraben, semoga Skinfood cepet ubah konsepnya lagi jadi free-paraben deh :)))
Selain tulisan ingredients sebenernya ada keterangan tulisan yang lainnya tapi berhubung di tulis pake hangeul jadi kagak ngerti itu penjelasannya apa LOL :DDD

TEXTURE, COLOR AND SCENT
Setelah di buka kemasanannya akan terlihat seperti ini, ada pembatas antara tutup dan scrub jadi lebih higienis
Si Black Sugar Mask Wash Off ini emang mengklaim kalau dia bener-bener mengandung Brazillian Black Sugar yang bisa membuat kulit menjadi smooth dan glowing. Jadi ya emang teksturnya mirip banget kaya gula pasir gitu ada butiran-butirannya gitu. Kalau untuk warna otomatis emang warnanya gelap hitam kecoklatan sesuai dengan namanya Black Sugar hehe.
Untuk smells-nya sebenernya kalau kata aku pribadi ini mirip bau lemon, hahaha karena belum pernah nyium Brazillian Black Sugar yang asli jadi kalau aku deskripsiin ini smellsnya emang mirip wangi lemon seger gitu.

MY THOUGHTS
Ini scrub uda jadi favorite banget deh, kayanya aku uda ngabisin ini 3x jar deh dan belum kepikiran buat ganti lagi, semisal mau ganti itu pun masih varian black sugar dari Skinfood karena varian ini ada banyak macemnya ( sssstttttt ada yang ku pengen adalah varian limited edition december holiday yaitu Honey Black Sugar Mask Wash Off kalau ngga salah, packagingya snoopyyyyyyy :DDDD ).

Bagi yang nanya peeling ama scrub itu sama apa gak, kalau kata aku itu sama karena pada intinya scrub atau peeling adalah menghilangkan sel kulit mati yang masih nempel di kulit kita, itu lah kenapa kalau kita jarang peeling atau scrub muka pasti jadi kusem dan minyak kemana mana, tapi itu semua bisa sedikit berkurang kalau kita rajin scrub atau peeling. Dan scrub atau peeling itu memang di anjurkan juga supaya bisa mencegah jerawat. Aku scrub muka biasanya seminggu 1-2x.
Biasanya aku pakai scrub ini sebelum aku pakai mask sheet atau mask wash off, karena kulit kita sudah dipersiapkan bersih sehingga kandungan dalam mask sheet atau mask wash off bisa menyerap ke kulit kita dengan baik. Dan bahkan untuk komedo yang warnanya putih mirip lemak itu bisa lebih udah hilang dengan scrub ini, cuma kalau aku biasanya bersihin komedo dulu baru di scrub dan terus abis itu pakai masker deh :)))

Scrub ini di aku bisa awet sampe berbulan bulan, asal jangan lebih dari 6 bulan yaa. Ini awet banget soalnya ngga perlu make banyak juga uda bisa mencakup seluruh muka.
Recommended buat yang memang lagi pengen nyari scrub atau peeling dengan harga terjangkau da hasil juga oke...kayanya sih cocok di all type skin, karena aku sendiri oily combination skin tapi so far ngga bikin breakout atau semacemnya.

PROS
  • Teksturnya lembut, ngga bikin iritasi kulit
  • Wanginya enak, mirip wangi lemon, fressssshhh
  • Harganya terjangkau
  • Isinya banyak
  • Good exfoliater
  • Bikin kulit jadi lembut dan glowing
  • Bener-bener membersihkan dead skin cells 

CONS
  • Terasa licin ketika kita hanya membilasnya dengan air dingin, jadi emang harus bilas dengan air hangat


Name of Product : Black Sugar Mask Wash Off
Brand Origin : Korea ( Skin Food ) 
Weight : 100g

Rate 4/5

0 comments:

Posting Komentar

 

Loni Loreta Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea