Rabu, 16 Desember 2015

Hello!
Sawadeekha!

Finally I can write about my travel story to Thailand last month :D
PS : this post is going photo heavy! haha

Sebelum aku cerita tentang liburanku, let me tell you about the background first hahaha...Awalnya sebenernya aku ngga ada niatan atau kepikiran untuk mengunjungi negara gajah ini, karena emang bukan negara impianku untuk berlibur hehe. Sampai pada akhirnya aku bilang ke temen-ku gimana kalau kita liburan ke luar negeri dan memang kebetulan pada saat itu Air Asia memang sedang mengadakan promo murah untuk penerbangan ke Thailand sehingga akhirnya Thailand lah yg diputuskan! and they agreed hahaha. This is so random because of this plan suddenly and in fact we didn't prepare a lot of money for the holidays hehe XDDDDDD.
After they agreeing on this plan, we made group on KakaoTalk and we talked there most of the time. Dari searching segala tentang Thailand sampe bikin itinerary ( yang pada akhirnya itinerary ini banyak yg melancong haha ) kita selalu bicarain di group, dan point yang paling utama adalah perasaan yang semakin deg-degan dan exited pas semakin deket dengan D-day *jujur deh ini adalah perjalanan pertama terjauh aku dan pertama juga ke luar negeri, mau di bilang kampungan juga bodo amaaaaaat.

Detail of our airfare using Air Asia

SIN - CKG 27 Nov 2015
10:20 AM - 11:00 AM
SGD 46
Sebenernya airfare ini ngga murah karena ini ngga termasuk sama bagasi, iya Air Asia memang ngga kasih bagasi gratis jadi kita perlu bayar lagi untuk bagasi kita.

Buat akomodasi disana kita pake hostel yang kita booked sebelumnya dari booking.com
Bangkok ( 360 Samsen Hostel ) 19 Nov -  21 Nov 2015 *4 orang THB 2800
Rayong ( Star Hotel ) 21 Nov - 23 Nov 2015
Bangkok ( O'nindra Hostel ) 23 Nov 2015 - 25 Nov 2015 *4 orang THB 2100

PS : Kurs yang kita pakai sewaktu kita bayar itu semua adalah IDR 400

So everything has been settled and we waited impatiently for November hahaha.. And finally it's the D-day! Patner travel aku adalah Punika, Fichy dan Alifia. Dan kita akan bertemu dengan Fichy di Tangerang since she departed from Jogja sedangkan aku, Punika dan Alifia berangkat dari Cilacap.

Unfortunately our flight to DMK  had been delayed for around  2 hour. Bisa di bayangin betapa capeknya kita nunggu di airport.
Uda ngga ada yang bener muka-nya karena kita uda kelamaan nunggu juga di airport T.T
Sekitar hampir jam 8:00 PM kita baru terbang ke DMK, yang tadinya rencana sampe sana mau maen-maen dulu ini uda gak tau deh karena dari sini aja uda jam 8an sampe sana otomatis malem banget.
Karena kita ngga bisa milih seat-nya jadi Alifia terpisah walau masih satu baris ama kita.

Sekitar jam 11:00 PM kita sampai di Don Mueang Airport, ini Bangkok malam hari dari atas langit, cakeeeeeeep banget *bapeeer lagi kan
Sampailah kita di Bangkok, dan kita uda di jemput ama temen Fichy yang lupa namanya. Syukur alhamdulillah kita ngga perlu bingung nyari taxi lagi. *entah gimana ceritanya selama di Thailand alhamdulillah selalu ada aja rejeki yang menghampiri kita, rejeki anak sholehah :DDDD

Dengan bantuan temen Fichy juga akhirnya kita berhasil menemukan hostel kita yaitu 360 Samsen Hostel, walaupun sebelumnya nyasar dan muter-muter. Setelah sampai kita langsung check-in dan masuk kamar, bersih-bersih dan tidur.

DAY 1 ( 20 November 2015 )
Ini penampakan our hostel dari luar "Samsen 360 Hostel" yang kita tempatin. It's too pretty for a hostel, Insya Allah nanti aku bikin post sendiri untuk hostel ini karena nggak pakai boong ini hostel kita recommend-in ke kalian kalau ke Bangkok.
Hari pertama kita adalah mengunjungi Madame Tussauds dan Chocolate Ville, sekitar jam 9:00 AM kita keluar dari hostel dan kita juga dapet petunjuk dari penjaga hostel yang ramahnya dan baiknya minta ampun. Setelah dapet penjelasan kita jalan menuju intruksi yang diberikan oleh Kak Yei, tapi entah kita salah denger atau apa gitu akhirnya kita jalan jauh banget untuk sampai ke Bus Stop.
Masih mirip sebenernya Bangkok ama Indonesia, dari segi arsitektur dan penduduk semua mirip, bahkan sampai ke macet-macetnya juga sama.
Pas lagi jalan mau ke bus stop nemu ada tempat beginian dan lucuuuu akhirnya foto, padahal kagak ngerti tulisannya apaan yang penting lucu aja~~
 Dari Khaosan Road ke MBK kita naik bus no. 47
Kalau uda ketemu icon MBK ini artinya sudah dekat dekat Siam Paragon Mall dimana Madame Tussauds berada.

Akhirnya kita sudah berada di Madame Tussauds dan langsung deh siapin camera and actiooooon~~
 (left to right) Alifia, Fichy, Aku dan Punika
Menggila banget disini, liat ini foto, liat itu foto kkkkk~~ masing-masing punya idola sendiri-sendiri juga sih.

Ticket Madame Tussauds THB 425 ( Early Birds )
Kita emang uda beli ticket setengah bulan sebelumnya dan beli sewaktu di Indonesia, kita pilih yang Early Birds ( masuk sebelum jam 12:00 PM ) karena yang paling murah hehe XDDDDD

Keluar dari Madame Tussauds sekitar pukul 12:00 PM kita putuskan untuk cari makan siang dan mencari tempat untuk sholat. Kita makan dan sholat di MBK karena info dari Alifia ada food court halal dan mushola di sana. Setelah sampai sana benar saja kalau ada restaurant halal di lantai lima dan mushola di lantai enam.

Setelah lunch, sholat dan istirahat kita lanjut lagi untuk pergi ke Chocolate Ville, karena Chocolate Ville berada di Kasetnawamin KM. 11 Rd dan itu jauh dari Bangkok sehinga kita putuskan untuk searching menggunakan kendaraan apa yang paling gampang dan murah tentunya.
Dan ternyata mudah menggunakan Bangkok Sky Train ( BTS ) kita naik dari National Stadium dari situ kita nanya ke petugas BTS untuk menuju ke Chocolate Ville kita harus turun dimana, dan di bantu oleh petugas dia bilang kita harus turun di Ekkamai.
Maaf yaa aku lupa untuk bayar BTS ini berapa, hehe karena selama liburan ini kita secara khusus punya orang yang mengatur keuangan kita bareng-bareng ( untuk makan dan transportasi ) jadi kita iuran dulu lalu nanti kasih ke sebut saja bendahara ( Alifia ) nah jadi tiap urusan bayar membayar itu yang inget bendahara kkkkkk~
Dan ini adalah pertama kalinya emang kita pakai BTS jadi belom tau arah, seharusnya adalah kita ada di line hijau kan karena kita mau ke Ekkamai, tapi ternyata BTS yang kita naiki adalah yang di line biru, kkkkkk~ akhirnya kita turun di station Pho Nimit dan pindah jalur line untuk sampai ke Ekkamai.
Ini ekspresi aku dan Fichy ketika sadar BTS yang kita naiki salah jalur, kkkkk~~ liat nama statitonnya ampe bener-bener dipahami namanya dan pronounce-nya
Kita sampai di Ekkamai sekitar pukul 03:00 PM lalu dari Ekkamai ke Chocolate Ville by taxi. Dan di Itinerary kita sebenernya sampai di Chocolate Ville pukul 04:00 PM karena yang kita liat di blog orang Chocolate Ville itu tempatnya bagus banget buat foto-foto jadi kita harus dapet yang pas day and  night tapi apa daya ternyata di jam segitu bangkok sedang macet-macetnya dan kata abang drivernya itu adalah hari dimana banyak pekerja yang di Bangkok untuk balik ke kampung halamannya jadi macetnya luar biasaaaaaaah, jadi lah kita sampai di Chocolate Ville pukul 06:00 PM.

Chocolate Ville bener-bener kita recommend-in untuk kalian yang suka dengan bernarsis ria, karena disini beneran bagus bangeeeeeeeeeeet pokoknya instagram-able banget deh hahaha *nggak bakal nyesel setelah perjalanan jauh nan macet
Jika kamu tidak menyertakan alamat Bangkoknya, bahkan mungkin semua orang tidak akan menyangka kamu sedang di Thailand, the design and the ambience actually felt like a fancy western neighborhood.

Actually it was a restaurant, I mean a very beautiful restaurant. Entah siapapun itu yang buat ini restaurant aku yakin dia pasti keluar banyak banget uaaaaaaaang untuk buat ini semua *ampe mikir kesono coba gue.
Sayang seribu sayang ngga dapet pas day-nya jadi foto berasa ngga lengkap, karena ini pasti kalau siang juga cakeeeeeep banget.
Untuk masuk ke Chocolate Ville kamu ngga perlu bayar, kecuali kamu makan hahaha~~
Disini ini macem foodcourt ada banyak spot buat tempat kamu dinner, tinggal pilih tempat duduk dan ntar pasti ada waiter or waitress yang datengin. Untuk menu banyak macemnya dari menu western sampe menu thailand.
Waktu awal-awal baca blog katanya kalau kita kesini harus reserve dulu dan waktu itu aku uda reservedjuga lewat message di facebook page dia tapi ngga ada balesan jadi akhirnya kita dateng aja dan emang sih penuh banget sist, tapi tetep ada kok tempat duduk yang kosong, hehe.

Semua spot di Chocolate Ville itu pretty and cute bikin kita pengen foto dimana mana, pikir kita mah bodo amat lagi di negara orang nggak ada yang kenal inih :DDDDDDD
Bantu si Fichy yang di endorse cookies kkkkkkk~~~
Ini Punika lagi selfie~~~ semua orang kesini pasti pengen deh selfie
Alifia in action~~~
Fichy selalu bagus untuk gaya candidnya~~~

aku pun juga suka sekali foto-foto di tempat ini, ngga heran deh memory camera uda banyak kepake di hari pertama ini~~~

Setelah puas dan kenyang makan di Chocolate Ville kita putuskan untuk segera balik ke hostel karena badan dan kaki sudah pegal sekali seharian jalan, kita pulang dari Chocolate Ville pukul 10:00 PM sepertinya dan pulang pun kita by Taxi.
*taxi sewaktu berangkat itu kurleb 250-300 baht karena posisi maceeeeeeeet parah, kalau gak macet nggak sampe segitu soalnya dari Ekkamai ke Chocolate Ville tidak terlalu jauh, dan sewaktu pulang kita pulang lewat jalan tol dan bayar taxinya juga sekitar 250 baht exclude bayar tol yaa

Tapi sebelum pulang juga masih tetep foto lagi, foto lagi dan lagi ^^

That's all for Day 1 story

See you on my next post ~~~~~