Kamis, 25 Mei 2017

SKINCARE ROUTINES FOR COMBINATION - ACNE PRONE SKIN

Posted by Unknown at 9:23 PM
Hello people!
It's been a long time I didn't updated my blog, because I had to work and at the weekend barely busy so I had no time to took a picture of products and wrote a review.
Tapi sekarang aku lagi pengen cerita tentang skincare routines aku yang bikin kulitku much getting better than before. 
Pertama aku bilang itu kalau kalian mau apa yang kalian mau di dapet ya harus rajin dan telaten ( apa beda? haha ) dan juga ya harus berani trial error kalau emang kalian pake skincarenya macem drugstore atau korean skincare. 
Kedua karna ini emang bukan produk dari dokter jadi ya emang lama perjuangannya dan juga hasilnya gak bisa banget sesuai kulit cewek korea yang bener bener licin sampe lalat aja kepleset. Artiannya jangan berekspektasi tinggi, jadi getting better di kulit tiap orang itu emang beda beda, bagiku kulit uda jarang jerawatan, lebih kenyal dan cerah itu uda termasuk bagusan ^^

Bagi kalian yg punya kulit macem aku combination - acne prone pasti uda sering denger atau tau kalau kita harus lebih perhatian ke cara ngebersihin muka, apalagi kalau yg suka pake make up. Dan ya itu bener banget kunci untuk mengurangi pimple atau breakouts adalah kita jangan pernah sampe males untuk melakukan double cleansing. Cleansing yang aku pakai disini ada dua yaitu Micellar Water dan Cleansing Oil.

CLEANSING 

1. Garnier Micellar Water 
Aku pakai yg warna pink atau biru, sama aja semua di aku cocok. Jadi aku pakai ini setiap hari setelah pulang kerja atau kegiatan lainnya, setelah pakai makeup atau cuma pake sunblock aja pun aku tetep bersihin muka di step yg pertama pakai ini. 
Banyak yg bilang ini ngga bagus, tapi bagiku ini uda bagus mana harganya juga affordable. Sebenernya bisa aku bilang masalah skincare itu ngga harus ngikutin orang pakai yg ini itu, yaa di sesuain ama budget diri kita sendiri juga sih sejauh itu cocok di kita ngga bikin breakouts kenapa harus masalah pake yg murah. Kalian juga bisa beli ini di Alfamart

2. Innisfre Apple Seed Cleansing Oil
Setelah aku pake Garnier Micellar Water lalu aku bersihin lagi pake si Innisfree Apple Seed Cleansing Oil lagi, kenapa? karena menurutku walaupun uda di bersihin tapi aku ngerasa harus di bersihin sampe bener bener bersih ngga ada sisa kotoran nempel. Itu semua pimple, blackheads, whiteheads semua kan awalnya dari kotoran yg menyumbat pori pori kita.
Ini cleansing oil harganya juga affordable tapi hasil oke dan juga awet, satu botol ini bisa 2-3 bulan sih di aku, pakainya kurang lebih aku dua pump aja.

3. Innisfree Green Tea Cleansing Foam
Kalau cleansing foam aku lebih sering ganti sih karna gampang penasaran dan juga hampir gak pernah gak cocok kalo cleansing foam, pernah pake Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam juga terus sekarang pakai yg Green Tea ini. Ini sama membersihkannya mirip yg Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam abis make ngerasa keset tapi yg ini ngga terlalu keset banget masih ada rasa rasa lembabnya.

Nah itu bagian cleansing yang aku pakai, dan itu pakai semua setiap hari tapi kalau yang Micellar Water dan Cleansing oilnya jarang aku pakai di pagi hari, karna tentunya habis bangun tidur muka masih belum terkontaminasi makeup atau kotoran yg berat karna malemnya juga pasti uda di bersihin kan.

EXFLOIATE


Exfloiate yang aku pakai disini bener bener favorite aku banget dan aku bisa bilang ini bagus bangeeeeeeet dengan harga yg affordable juga tentunya, tapi balik lagi yaa kembali ke kondisi kulit kalian gimana dan juga cocok cocokan juga :))))


1. St Ives Apricot Scrub Blemish Control
Aku kemana aja baru tau in produk 3 bulan belakangan setelah uda ngerasa Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid ngga terlalu ampuh lagi. Ini holy grailku juga, aku bahkan pake ini hampir tiap hari, dan aku tau dan pernah baca kalau scrub itu gak boleh tiap hari, tapi aku pake aja hampir sehari sekali. Ini bener bener bantu ngilangin beruntusan kecil dan juga nge calm down-in jerawat merah yg gede gede. Aku recomend-in ini ke kalian yg cari scrub muka dengan harga murah.

2. Cosrx One Step Pimple Clear Pads
Lagi lagi dan lagi ini juga holy grail buat aku yg punya kulit combination - acne prone, da beeeessssst lah. Aku punya jerawat meradang satu di pipi kiri, dan sedikit beruntusan di pipi kiri juga kanan, mungkin karena debu atau polusi karna aku habis liburan dari Jogja yg notabene polusi disana bener bener jelek. Aku pakailah ini dua hari dan tadaaaaa langsung beneran bersih, jerawat calm, beruntusan juga ngacir. Kalian pasti tau rasanya perasaan bahagia sebahagia ini 😊

3. Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid
Ini adalah awalan aku pakai dan aku punya, awalnya ini ajaib banget bisa ngurangin beruntusan juga, tapi makin kesini cukup lama buat ngilangin beruntusan, malahan lebih ngefek ngilangin bekas jerawat haha. Tapi aku masih suka ama ini produk karna aku masih bisa merasakan manfaatnya untuk mukaku. Kalau abis pake ini muka jadi kinclong, bersih dan keset enak banget. 

TONER

1. Mamonde Rose Water Toner
Ini favorite aku banget, awalan kurang suka banget ama wanginya karna menurutku terlalu strong tapi lama lama biasa aja lol. Toner ini aku pakai bergantian dengan Exfloatating Toner. Jadi gini, semisal aku mau pake Exfloatating Toner berarti aku skip pake toner ini. Toner ini juga ngebersihin muka di step terakhir sehabis aku cuci muka. Paling penting sih calming kulit aku dan isinya banyak jadi awet.

2. Cosrx One Step Pimple Clear Pads
Jadi si exfloate ini bentuknya toner, aku pakai di malam hari. Ini fungsinya banyak banget haha bisa jadi cleansing, exfloate dan toner juga. Kekurangannya cuma satu bulky doang, jadi susah di bawa travelling.

ESSENCE

1. Innisfree Soybean Energy Essence
Sebelum aku pakai ini, aku dulu pake Secret Key Starting Essence tapi lama lama kok ngerasa gak ngaruh lagi dan emang aku ingin upgrade ke produk yang lebih banyak mengandung anti-aging ( maklum sudah memasuki umur setengah abad ).
Dan ini efeknya luar biasa di aku, bikin kulit aku super lembut dan kenyal. Abis pakai ini essence kulit kamu langsung berasa keliatan healthy and radiance, beneran deh.
Dari segi harga lumayan pricey sih, tapi kalau di pikir lagi worth it kok karna awetnya lama. Untuk efek mencerahkan kurang begitu terasa sih. Cuma emang kulit jadi makin berasa sehat aja makin lama pakai ini.
Aku pakai ini langsung tuang ke telapak tangan dan tap-tap in ke muka, kalau pakai kapas juga boleh sih cuma ya kalau aku sayang karna akan meresap banyak di kapas dan kebuang gak keserep semua di muka.
( tetep orangnya perhitungan mengingat harganya yg pricey juga 😁 )

SERUM

1. Cosrx Mela 14 White Ampule 
Ini entah sih sebutannya serum atau masih essence juga, tapi aku pakai setelah essence. Kalau yg ini bagus banget untuk yang ingin meratakan warna kulit karna hasilnya ngefek banget ke kulit muka yang tadinya kusem abis pake ini satu botolan langsung agak meningkat cerahan dikit kulit mukaku dan juga bantu banget menyamarkan noda bekas jerawat.

CREAM

1. Mizon All in One Snail Skin Repair Cream
 Cream ini dari mizon ini uda ketiga kalinya aku repurchase, kenapa? karena aku suka dengan hasilnya yg ngga bikin muka makin berminyak, bikin kulit jadi kenyal dan lembab. Mungkin di sebagaian orang ( dry skin ) cream ini ngga membantu melembabkan tapi bagiku ini uda cukup melembabkan dan kombinasi yg bagus dengan rangkaian skincare routinesku juga. Dan cream ini juga mengklaim untuk anti-aging jadi aku berpikiran mungkin kalau di pakai rutin dan terus-terusan nantinya kulitku di hari tua nanti masih bagus lol 😀 sing penting yakin kan....

EYE CREAM

1. Secret Key Starting Eye Cream
Sebelumnya aku pernah bikin review tentang eye serum yg aku pakai dari Innisfree, tapi setelah itu aku ngerasa dia ngga ngefek apa apa jadilah aku ganti Secret Key karna waktu itu aku pikir harganya lumayan affordable jadi aku beli dan coba. Hasilnya lumayan sih di luar dugaan, dia perlahan bisa sedikit ngebantu ngilangin kerutan di bawah mataku dan aku seneng dong.
Sebenernya sih iya semakin mahal suatu produk pasti juga hasil dan manfaatnya lebih bagus, tapi ya sejauh ini aku pakai ini uda ada hasil kenapa gak aku habisin ini dulu dan selagi cari eye cream yg harganya cukup oke buat di pake berkepanjangan.

SLEEPING MASK

1. Laneige Water Sleeping Mask
Pernah aku bikin review di blogku juga, dan gak perlu di jelaskan lagi lah. Yang jelas ini uda jadi kewajiban yg selalu ada di skincare routines aku.


MASK

1. Skinfood Rice Mask Wash Off
Dikarenakan aku punya masalah dengan bekas jerawat dan ingin meratakan warna kulit dan lagi ( haha banyak dan ) uda punya scrub jadi aku beralih dari Skinfood Black Sugar jadi Rice Mask Wash Off. Ini biasanya aku pakai di pagi hari. Hasil belum terlihat walaupun uda pakai hampir setengah dari wadahnya. Ya mungkin juga karna aku sedang pakai produk whitening juga jadi ini ngga terlalu keliatan efeknya kali yaa. Tapi tetep aja aku suka, karna kalau abis pakai ini berasa langsung cerahnya keliatan langsung saat itu.

2. The Bodyshop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask
Ini aku recomended-in banget buat kalian kalian yg punya kulit macem aku, mungkin ini dupe nya si Glam Glow kali ya niatnya. Ini bener-bener bagus! Jadi dia deep cleansing mask gitu jenisnya. Harganya emang sedikit mahal tapi bagiku gak masalah karena bagus dan makenya juga seminggu 1-2 kali doang jadi ya awet lah.

3. Sheet Mask
Kalau sheet mask aku pakai seminggu dua kali, kadang tiga kali tergantung mood haha. Ini kalau aku sih merk apa aja gak masalah, semakin mahal tentu semakin bagus dan ngga terasa lengket menurutku. Aku sih sejauh ini favoritenya yg harganya murah dari Missha dan yg mahalan dikit dari Forencas yg edisi Song Jong Ki ( ini enak banget, sheetnya pun tipis )

Urutannya skincare itu cleansing - toner - essence - serum - cream - eye cream - sleeping mask
Kalau pas pake sheet mask itu urutan essencenya bisa di ganti ama sheet mask atau setelah sheet mask mau pake essence lagi juga boleh. Malahan kadangan aku kalau lagi males skincare bisa setelah cleansing dan toner langsung sheet mask dan udah lol

Di post aku yang ini aku cuma sedikit mau bercerita tentang pengalaman aku pakai skincare apa yg bisa bikin kulit aku jadi lebih baik dari sebelumnya, dan perlu di inget lagi sesuaikan dengan budget kalian ya karena kalau aku pribadi sih emang pengen pakai yg mahalan biar hasilnya juga oke tapi mengingat lagi budget pribadi jadi daripada sanggup beli yang mahal tapi pas uda cocok dan harus di lanjutin malah ngga ada budget ya percuma cuma make produk mahalnya sekali doang, Jadi di pikir yg kira kira di kulit cocok dan aman juga buat kantong kita untuk long termnya 😊

Kalian bisa share juga pengalaman kalian pake skincare apa yg bikin kulit kalian jauh lebih baik, silahkan komen di kolom komentar yaa.


Thanks For Reading
See You 







0 comments:

Posting Komentar

 

Loni Loreta Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea